Anda Perlu Tahu! Berikut 3 Jenis Smoothing Rambut

Smoothing rambut adalah salah satu perawatan rambut yang digunakan untuk menghilangkan ikal dan gelombang alami pada rambut. Oleh karena itu, smoothing rambut akan membuat rambut Anda menjadi lurus.

Smoothing rambut bekerja dengan menggunakan beberapa bahan kimia yang mempengaruhi molekul rambut. Sehingga ada baiknya sebelum smoothing rambut, ketahui dulu kondisi rambut Anda agar smoothing tidak menyebabkan kerusakan serta gagal smoothing rambut.

Setelah mengetahui kondisi rambut, ketahui juga jenis smoothing rambut yang cocok untuk rambut Anda, agar hasil smoothing yang Anda dapatkan bisa maksimal.

Jenis Smoothing Rambut

Dilansir dari terrasdeaventura.com, berikut beberapa jenis smoothing rambut yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda pilih sesuai dengan kondisi rambut ya.

  1. Smoothing Rambut Keratin
    Smoothing rambut keratin adalah salah satu jenis smoothing yang bisa Anda gunakan untuk rambut.

    Jenis smoothing ini dikenal sebagai teknik meluruskan rambut dari Brazil. Penting bagi Anda untuk mengetahui cara kerjanya sebelum Anda memutuskan untuk memilihnya.

    Sesuai dengan namanya, smoothing rambut ini menggunakan bahan keratin. Keratin merupakan protein alami yang tedapat pada rambut. Sehingga jenis smoothing rambut ini bisa membuat rambut Anda lembab dan halus serta bisa merawat rambut sehingga benar-benar sehat.

    Biasanya Anda harus mengulangin perawatan ini (retouch) setelah enam bulan.
  1. Smoothing Rambut Chemical Relaxers
    Smoothing rambut ini biasanya digunakan karena relatif aman untuk rambut serta harganya yang lebih terjangkau dibanding smoothing rambut lainnya.

    Dilihat dari namanya, jenis smoothing rambut ini juga menggunakan bahan kimia untuk prosesnya.

    Smoothing rambut chemical relaxers lebih cocok untuk Anda yang memiliki rambut ikal ekstrem dan ingin membuatnya lurus dan halus.

    Namun, jika Anda memilih jenis smoothing rambut ini, Anda harus mengulangi perawatannya setiap satu bulan. Tapi jenis smoothing rambut ini kurang populer di Indonesia.
  1. Smoothing Rambut Thermal Reconditioning
    Smoothing rambut ini dikenal dengan teknik meluruskan rambut dari Jepang.

    Jenis smoothing rambut ini sangat mudah digunakan, karena Anda cukup memberikan obat pelurus kemudian mencucinya.

    Setelah itu, luruskan dengan menggunkan catok dan rambut Anda akan lurus dan halus.

    Hal ini cukup penting untuk dicatat bahwa bahan kimia yang digunakan dalam perawatan smoothing bervariasi tergantung pada produsen.

Itulah jenis smoothing rambut yang bisa Anda pilih. Namun yang paling populer di Indonesia adalah smoothing rambut keratin.

Anda akan cukup sulit untuk memilih teknik smoothing rambut lainnya karena kurang populer di Indonesia.

Semoga bermanfaat.

Bagikan ke orang yang anda sayangi
Salon Shendy
Salon Shendy

Salon Shendy merupakan salon KHUSUS WANITA yang fokus melayani home service di Jogja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *